Translate

Senin, 11 Juni 2012

10 RIBU!!??



Apa yang akan kamu lakukan denga uang 10 ribu? Bisakah uang sebesar itu kita gunakan untuk melakukan perjalan sejauh mungkin? Apakah uang itu dapat memberikan nilai tambah buat kamu?

Pasti akan banyak jawaban yang berbeda. Bagi saya uang 10 ribu itu sudah cukup untuk melakukan perjalan sejauh mungkin dan mendapatkan nilai tambah. Mau tau bagaimana caranya?? 

Silahkan lihat sekilas mengenai perjalanan saya dan kawan-kawan berikut ini:
Tanggal 10 Juni 2012. Saya, Nay, dan Juju melakukan perjalanan ke Kota Baru Parahyangan di Padalarang. Kami sering mendengar nama Kotabaru Parahyangan namun kami belum pernah mengunjunginya. Untuk menghemat biaya, kami gunakan angkutan umum seperti angkot dan kereta api KRD

Perjalanan kami mulai dari terminal dago pukul 09.00 wib menggunakan angkot Dago – ST. Hall tarif yang dikenakan hanya Rp 2.500,00 saja. Sesampainya di Stasiun Bandung, hal pertama yang kami lihat adalah jadwal kereta api KRD tujuan Padalarang. Kereta KRD tujuan Padalarang pada hari Minggu, 10 Juni 2012 dijadwalkan akan berangkat pukul 10.30 wib. Setelah itu barulah kami membeli tiket. Tiket KRD tujuan Padalarang harganya hanya Rp 1000, 00 saja.
                                                  Pintu Utara Stasiun Kereta Api Bandung


Membeli tiket kereta KRD tujuan Padalarang
Sambil menunggu kereta datang, kami berjalan-jalan disekitar Line kereta. Lingkungan dalam stasiun kereta sangat terjaga kebersihan dan keinndahanya. Penjual jajanan dipinggir Rel kereta api pun sangat teratur dan rapi, mulai dari jajanan kecil hingga kantin. Harga makanan yang ditawarkanpun sangat murah mulai dari Rp 1500,00- belasan ribu untuk makanan berat(nasi+lauk).
Kereta KRD datang tepat waktu, kami pun lagsung menghampiri kereta-menunggu sampai penumpang sebelumnya turun lalu masuk sambil berpegangan tangan dengan Juju dan Nay.
 









Tahu kah anda, bagaimana keadaan didalam kereta KRD tujuan Padalarang?? lihat foto Nay dibawah ini ... 
Nay masih tersenyum di dalam kereta yang sarat penumpang.Luar biasa....






3 komentar:

  1. sesuatu itu bisa di jalankan asal ada niat dan mikir sedikit..kita bisa m,elihat dan memperkaya mosaik kita...selamat berkarya ya..ghp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Pak
      selama hayat masih dikandung badan saya akan terus berusaha untuk mencapai apa yang dicita-citakan

      Hapus
    2. do your best ya..sinergi sama teman2 dan sinergi juga dgn alumni, guru dan lingkungan...ghp

      Hapus